Diberdayakan oleh Blogger.

Penyebab Ejakulasi Dini

Semua orang mungkin senang berbincang tentang sex, namun pengetahuan  bagaimana melakukan hubungan sex yang benar ternyata agak sulit untuk didapatkan. Ini adalah persoalan besar kaum muda atau orang yang baru saja membina rumah tangga. Datang tanpa pengetahuan dengan visi besar untuk memuaskan pasangan mereka. Sehingga tidak mengherankan jika penderita ejakulasi dini sebagian besar adalah kaum muda, namun seiring bertambahnya kedewasaan dan pengalaman sebagian besar dari mereka berhasil menghilangkan ejakulasi dini.

Dalam urusan sex wanita memang lebih unggul daripada pria. Ini sangat bertentangan dengan prilaku mereka di luar tempat tidur. Pria lebih cenderung membanggakan kejantanan dan tidak malu bercerita tentang masalah sex namun ketika di tempat tidur mereka lebih sering menjadi pecundang. Sedangkan wanita yang lebih tertutup dan menganggap tabu soal sex justru lebih matang serta mempunyai kemampuan alami untuk menikmati hubungan seksual.
Gambar oleh www.goodhealthtime.com

Ada dua macam penyebab ejakulasi dini yang menjadi perhatian peneliti, mari kita bahas mulai dari yang pertama.
1. Faktor Phsikis
Para pakar berpendapat faktor psikologi  sangat menentukan performa seorang pria di tempat tidur. Yang menjadi sorotan utama adalah faktor keresahan atau kurangnya rasa percaya diri. Ini sangat masuk akal, seorang pria yang kurang berpengalaman kemungkinan besar akan mengalami ejakulasi dini. Sayangnya mereka menanggapinya dengan perasaan malu kepada pasangan, merasa kurang jantan dan perasaan gagal memuaskan pasangan. Perasaan gelisah dan ketidak percaya diri itulah yang selanjutnya menjadi pemicu ejakulasi prematur.

Perilaku sex di masa lalu juga disinyalir dapat menjadi penyebab ejakulasi dini. Seperti kata pepatah "Sejarah selalu berulang". Kebiasaan  melakukan masturbasi (onani) di masa muda juga diprediksi menjadi penyebab timbulnya ejakulasi dini. Hal ini dikarenakan pada saat melakukan onani otak sangat fokus untuk segera mencapai klimaks (orgasme). Secara tidak sadar akhirnya perasaan tersebut  terbawa pada saat dia berhubungan intim dengan pasangan yang  berakibat ejakulasi terjadi lebih cepat.

Selain kedua hal di atas faktor stres pekerjaan, perasaan marah kepada pasangan dan perasaan tidak nyaman saat berhubungan intim juga disinyalir menjadi penyebab ED. Bahkan gairah yang terlalu menggebu-gebu juga dapat menyebabkan ED.

Saran saya nikmati saat-saat menyenangkan dengan istri anda, lupakan senua beban pekerjaan dan tampilah dengan gagah saat di tempat tidur. Dan bagi anda yang masih tinggal bersama mertua janga lupa mengunci pintu saat bercinta. Sangat tidak lucu kalo anda mengalami ejakulasi akibat perasaan tidak nyaman karena takut mertua tiba-tiba nylonong masuk kamar.

2. Faktor Biologis
Faktor biologis/fisik juga dapat menjadi penyebab seorang pria mengalai ED. Apakah ini berarti orang tersebut tidak jantan? No, jantan dan tidaknya sesorang ditentukan oleh pikiran dan prilaku seseorang. Sedangkan penyakit dan masalah biologis adalah pemasalahan umum  seorang manusai.

Hal utama yang perhatian peneliti adalah kurangnya hormon serotonin pada otak. Itulah mengapa beberapa dokter memberikan obat obat hipertensi dan anti depresi yang terbukti memperbanyak hormon serotonin. Penggunaan berlebihan terhadap obat-obatan tertentu juga diinkasi menjadi penyebab timbulnya ED.

Faktor fisik seperti infeksi prostat dan organ kelamin yang terlalu sensitif juga dapat menjadi penyebab lain ED. Beberapa pria memang memiliki penis yang sangat sensitif terhadap sentuhan. Jalan terbaik untuk menangani masalh fisik/biologis ini adalah berkonsultasi dengan dokter  ahli. Tidak perlu ragu, dokter adalah tempat terbaik untuk jujur terhadap permasalahan kesehatan.




3 komentar:

  1. obat kuat herbal untuk mengatasi ejakulasi dini mampu meningkatkan gairah seksual anda silahkan kunjungi disini http://goo.gl/fD15Rr

    BalasHapus
  2. Hai kak, saya sangat setuju dengan artikel kamu yang membahas tentang anti ejakulasi dini, memang penderita ejakulasi dini sangat meresahkan bagi pengidapnya untung saja sekarang banyak di temukan obat herbal, namun ada banyak orang yang belum mengetahui obat kuat herbal yang bagus itu apa saja, ada beberapa obat kuat herbal yang saya temuin namun saya sarankan anda menggunakan obat kuat herbal venarex, dulu temen saya menggunakan itu ketika mengahadapi masalah enjakulasi dini >> Klik Disini Venarex  

    BalasHapus